Lagi di Riau, Jangan Lupa Main ke Ulu Kasok, Pak Jokowi!

By Trip Riau  |  23 Juli 2017 18:23:38 WIB  |  Wisata Riau

Ulu Kasok yang berada kawasan PLTA Koto Panjang, Kabupaten Kampar. Photo from: Wardatul Jannah

TRIPRIAU.com - Presiden Jokowi tengah berada di Riau untuk kunjungan kerja. Dalam kedatangannya kali ini, presiden diagendakan membuka kegiatan puncak Hari Anak Nasional hingga meninjau pembangunan jalan tol Pekanbaru - Dumai.

Kehadiran Jokowi di Riau bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata Bumi Lancang Kuning. Selaku orang nomor satu di Indonesia, Jokowi bisa menjadi endorser yang ampuh untuk mempromosikan beragam destinasi yang ada di Riau.

Berada di Riau selama dua hari, Jokowi bisa mengunjungi destinasi wisata yang sedang hits di Riau, yakni Ulu Kasok yang berada kawasan PLTA Koto Panjang, Kabupaten Kampar.

Ulu Kasok sedang viral beberapa waktu terakhir. Lanskapnya yang menawan mirip Raja Ampat di Papua Barat membuat destinasi ini cepat viral di dunia maya.

Ulu Kasok cocok didatangi Jokowi karena aksesnya cukup dekat dari Pekanbaru, yakni hanya sekira 2 jam perjalanan. Dengan kondisi jalan yang relatif baik.

Apalagi, Pemkab Kampar saat ini sedang berupaya mengembangkan kawasan wisata Danau PLTA Koto Panjang. Salah satunya dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan menjajaki kerjasama dengan swasta.

Di Ulu Kasok, Jokowi bisa berfoto dengan latar Danau PLTA Koto Panjang yang indah dengan gugusan pulau-pulau kecil. Atau bisa juga berperahu menyusuri perairan dengan tawaran pemandangan bukit-bukit indah.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -