Nostalgia Lagu Lawas di Bokor One Night: Seperti Muda Lagi

By Trip Riau  |  24 Juli 2017 10:55:23 WIB  |  News

Bokor One Night. (Sopandi for tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Ratusan pengunjung memadati gelaran Bokor One Night edisi tembang 70-an yang digagas Sanggar Bathin Galang, Desa Bokor, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (22/7) malam.

‘’Setidaknya kami terobati dengan lantunan lagu-lagu legendaris yang dibawa oleh sang vokalis Viza dan Rudi,’’ jelas Mois salah satu ketua Rukun Warga, Dusun Durian, Bokor yang menikmati lagu-lagu dari Panbers, D'loyd dan beberapa lagu negeri jiran malaysia.

Sopandi, Ketua Sanggar Bathin Galang sekaligus penggagas Bokor One Night mengatakan, acara kali ini sengaja dibuat edisi lagu 70-an. Tujuannya, ingin membangkitkan kembali masa-masa orang tua dulu agar mereka terhibur dengan dendangan tembang lawas yang dibawakan para pengisi acara.

‘’Alhamdulillah,  kita mendapat sambutan hangat dari penonton. Mereka ikut bernyanyi bersama-sama. Alhamdulillah juga Bokor One Night rupa rupa memang ditunggu oleh masyarakat  Bokor dan sekitarnya,’’ ujarnya.

Tokoh masyarakat Bokor Atah Bidin yang juga sesepuh Sanggar Bathin Galang mengatakan, ‘’Kami merasa seperti muda kembali dan terasa seperti di tahun 70-an. Dendangan penampil sangat mantap sekali  macam dalam kaset,’’ sebut Atah Bidin.

Beberapa grup musik yang tampil malam itu yakni, Bay & The Geng,  ASAE Group,  Sanggar Bathin Galang serta Tengku Chaled dari Jakarta. 

Sejumlah penonton diajak bersama melantunkan lagu kesayangannya untuk bernyanyi di atas panggung.  

Kepala  Desa Bokor juga mengapresiasi kegiatan positif ini dan berharap ke depan bisa ditampilkan dengan versi-versi lain. ‘’Insha Allah Bokor One Night akan kita tingkatkan lagi kualitasnya supaya bisa di nikmati semu kalangan,’’ tutupnya.(rls)

Editor: Rio Sunera  

 

 

 

 

 

 



Tags:  -