"Kuliner Vaganza 2017", Ajang Promosi Makanan dan Produk Daerah

By Trip Riau  |  26 Agustus 2017 11:52:52 WIB  |  News

Kapiek Tak Batulang, salah satu kuliner Riau. (Rio Sunera / tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Kekayaan kuliner Riau dengan cita rasa khasnya bisa dinikmati dalam acara "Kuliner Vaganza 2017", Sabtu-Minggu (26-27 Agustus 2017), di Pekanbaru.

Kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara mengenalkan beragam kuliner yang ada di Riau. Baik makanan tradisional maupun produk makanan kreatif lainnya.

Kuliner Vaganza juga bisa jadi pilihan warga kota untuk menghabiskan akhir pekan.

Kegiatan yang merupakan kerjasama Dinas Pariwisata Provinsi Riau dan Caraka Corporation dipusatkan di Halaman Gedung Darma Wanita, Jalan Diponegoro.

Kuliner Vaganza memadukan antara kuliner, fesyen, dan pameran UMKM berwawasan lingkungan.

Selama dua hari, acara akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik. Diantaranya, 100 stand makanan, produk fesyen dan craft.

Selain itu juga ada lomba masak mie sagu melayu dari APJI Riau, fashion show dari desainer lokal bersama bujang dara Riau, batik bono Andalan, serta berbagai doorprize dari sponsor.

Keseruan lain yang bisa dinikmati yakni, lomba foto bersama Komunitas Vespa Kutu Regional Pekanbaru, penampilan dancer, serta parade produk peserta UMKM.

Sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku UMKM di daerah, panitia juga menggratiskan tempat di area pameran. Dengan syarat, peserta menyediakan tong sampah dan menjaga kebersihan sekitar tendanya.

“Selain bazar yang memang menjadi kegiatan rutin, kita ingin kampanye ramah lingkungan dengan mensyaratkan para tenant harus bisa menjaga kebersihan sekitar. Jangan sampai ada sampah yang berserakan. Untuk itu, wajib menyediakan tong sampah di setiap tenda. Masyarakatpun diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan karena ketersediaan kita sudahmenyediakan tong sampah di sekitar lokasi acara,” ungkap Alfa Nonie, panitia pelaksana, seperti ditulis Pekanbarutribunnews.com.

Beberapa pihak pendukung acara ini adalah Bright Gas, IWAPI, Dekranasda, Bank Indonesia, Tribun Pekanbaru, RAPP, PT PLN (Persero), Rumah Makan Pondok Patin Yunus, APJI dan banyak lagi.

Sinergi antara anak muda melalui Caraka Corp bersama pemerintah dan swasta bertujuan meningkatkan eksistensi UMKM di provinsi Riau.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -