JNE Pekanbaru Perkenalkan Pesona Nusantara ke Pelaku UKM

By Trip Riau  |  02 Oktober 2017 12:13:44 WIB  |  News

Bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Riau, JNE Pekanbaru mengenalkan model pemasaran produk kuliner dan kerajinan berbasis internet pada Kelompok  Usaha Bersama (Kube) di Kelurahan Tirta Siak, Payung Sekaki, Pekanbaru. Foto:Rio Sunera / tripriau.com

TRIPRIAU.com - Di era digital, pelaku UKM dihadapkan pada tantangan memasarkan produknya di dunia maya. Keterbatasan skill dan keterampilan internet membuat pelaku UKM kesulitan menggunakan kemudahan teknologi dalam pengembangan bisnis.

Perusahaan jasa pengiriman JNE hadir untuk membantu permasalahan tersebut. Beberapa waktu lalu mereka meluncurkan layanan gratis bernama Pesonanusantara.co.id.

Berbagai upaya terus dilakukan JNE agar layanan ini bisa digunakan lebih banyak pelaku usaha kecil.

Wakil Direktur JNE Pekanbaru Zulheri Adha juga ikut menyosialisasikan Pesonanusantara.co.id kepada pelaku usaha di Pekanbaru.

Bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Riau, JNE Pekanbaru mengenalkan model pemasaran produk kuliner dan kerajinan berbasis internet pada Kelompok  Usaha Bersama (Kube) di Kelurahan Tirta Siak, Payung Sekaki, Pekanbaru.

Dihadapan ibu-ibu pelaku UKM di Jalan Sekolah itu, Zulheri mengajak para peserta untuk tidak takut bikin produk.

‘’Jangan takut bikin produk. Sebab, tiap daerah itu punta taste yang berbeda. Misalnya, kerupuk ada yang pedas,’’ ujarnya.

Untuk pemasaran, Pesonanusantara.co.id memberi kemudahan dalam menjual produk melalui internet.

Zulheri menyampaikan, saat ini, sudah ada sebanyak 4.966 produk dari 881 vendor dari 55 kota di Indonesia yang telah bergabung dengan Pesonanusantara.co.id.

Pesona merupakan salah satu produk kreatif yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. Pesona berupaya ikut serta memperkenalkan produk lokal daerah, sekaligus meningkatkan daya saing pelaku usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi. Terutama di industri makanan.

Lama Pesona menyediakan layanan kiriman pemesanan makanan khas dari berbagai kota di Indonesia.

Dengan didukung lebih dari 5.000 jaringan JNE yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Serta lebih dari 2.000 jaringan JNE yang dilengkapi dengan sistem online.

Ada beberapa syarat untuk menjadi vendor Pesona, diantaranya registrasi calon vendor, melengkapi syarat administrasi, mengirimkan sampel produk, pemotretan produk hingga uji ketahanan produk.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0800-1-566-566 (toll free) atau melalui whatsapp: 0822-1339-4013.

Penulis: Rio Sunera

 



Tags:  -