Berburu Kuliner Thailand di Pekanbaru? Khun Aroy Bisa Jadi Pilihan

By Trip Riau  |  12 Oktober 2017 13:08:34 WIB  |  Culinary

Khun Aroy yang berada di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Rio Sunera / tripriau.com

TRIPRIAU.com - Pekanbaru menawarkan banyak pilihan untuk wisata kuliner. Tidak hanya kuliner lokal, tapi juga kuliner mancanegara. Penyuka kuliner bisa mencicipi cita rasa masakan luar seperti Jepang, Korea, Arab, hingga Thailand.

Kuliner Thailand yang mulai mendunia itu misalnya, juga bisa ditemukan di Pekanbaru.

Khun Aroy, menjadi satu-satunya resto yang menyuguhkan masakan Thailand di kota ini. Restoran ini menawarkan banyak sekali makanan khas dari negara Asia Tenggara itu.

Tanpa harus terbang ke Negeri Gajah Putih itu, hidangan Thailand yang otentik bisa dinikmati di Khun Aroy.

Di Khun Aroy, Tripers bisa mencicipi hidangan bernama Gaeng Ped atau Red Curry. Ini merupakan hidangan sejenis kari dengan khas aroma cabai panggang. Rasanya cukup cocok di lidah.



Gaeng Ped ini bisa disantap dengan nasi putih. Cocok untuk makan siang. Salah satu isiannya unik, yakni buah anggur.

Dari rasa, rempah, dan jenis masakan, kuliner Thailand hampir mirip dengan Indonesia. Kaya akan cita rasa.

Kunci utama masakan negeri Gajah Putih ini adalah keseimbangan antara rasa manis, pedas, asam, dan asin dalam satu masakan.

Dalam sajian Nam Prik Gapi misalnya, Tripers bisa memanjakan lidah dengan sambal terasi yang lezat. Rasanya lumayan pedas di lidah.

Pada menu seharga Rp 50 ribu ini, sambal terasi disajikan dengan ikan gembung dan berbagai jenis lalapan. Seperti, buncis, terong asam, kacang panjang, dan mentimun.

Tripers juga bisa mencicipi lezatnya es campur ala Thailand atau Ruam Mit seharga Rp 35 ribu. Isiannya macam-macam, mulai dari cendol, kacang merah, hingga pulut hitam.

Ada juga beragam minuman seperti es teh susu hijau Thailand, es kopi Thailand, es teh serai, es teh pandan, es teh rosella, es teh tamarin dan banyak lagi. Harga minuman ini rata-rata Rp 15-20 ribu.



Khun Aroy berlokasi di Jalan Sudirman, nomor 123. Persis di samping Premiere Hotel Pekanbaru.

Resto ini bernuansa tradisional modern dengan sentuhan elemen Thailand yang elegan.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -