Advertorial

100 Tenant Makanan dan Kerajinan Meriahkan 'Riau Street Food Fiesta 2017'

By Trip Riau  |  22 November 2017 12:29:14 WIB  |  News

Lapek Bugi khas Kampar. (Dok.tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Dinas Pariwisata Provinsi Riau menggelar ajang 'Riau Street Food Fiesta 2017', 24-26 November mendatang di halaman gedung Citra Sekar Kirana, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

100 tenant dari berbagai kabupaten/kota akan berpartisipasi pada kegiatan ini. Tenant-tenant ini akan menampilkan ragam makanan dan kerajinan.

Riau Street Fiesta mengusung konsep pameran makanan dan kerajinan dari para pelaku UKM dan asosiasi di Riau.

Beragam jenis makanan tradisional dan umum yang ditampilkan pada kegiatan ini bisa jadi pilihan mengisi akhir pekan warga kota.

Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Seperti, lomba busana melayu harian, lomba food fotografi untuk tenant, dan lomba mewarnai untuk TK dan Paud.



Selain itu ada juga fun coffee brewing competition dan lomba foto cerita Riau Sreet Food Fiesta.

"Tujuan kegiatan ini, salah satunya merupakan program Dinas Pariwisata Provinsi Riau untuk pengembangan ekonomi kreatif di Riau," kata Alfa Nonie dari Caraka Corp selaku event organizer.

Alfa menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi lahirnya produk-produk berkualitas dari para pelaku UKM di Riau.

Pada kegiatan ini, juga akan ditampilkan Klinik UKM.

"Klinik ini kita tujukan untuk pelaku UKM. Misalnya, ada pelaku UKM yang punya masalah di packaging, nah, kita memberi solusi," ujar Alfa.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -