5 Alasan Bisnis Harus Punya Konten Video di Media Sosial

By Trip Riau  |  02 Januari 2018 10:46:17 WIB  |  Business

Test

TRIPRIAU.com – Berkembangnya teknologi membuat cara promosi melalui media konvensional atau komunikasi langsung dengan pelanggan dianggap ‘jadul’.

Pebisnis saat ini bisa memanfaatkan tren dari video. Bila dulu video akrab dengan televisi, sekarang video jadi bagian penting dari konten digital yang biasa diunggah di media sosial.

Dibanding media audio visual di televisi, konten video di medsos punya banyak kelebihan sebagai alat promosi.

Video di medsos bisa disimpan dan ditonton berulang-ulang. Beda dengan video di televisi yang hanya sekali lewat. Dari segi cost, biaya produksi dan promosi, video konten medsos juga lebih murah.

Nah, berikut 5 alasan para pengusaha mesti menggunakan video sebagai alat promosi:

 

Berkembangnya perangkat

Perkembangan perangkat ikut memengaruhi model promosi bisnis. Menggunakan sebuah video untuk melakukan story telling dengan pelanggan adalah salah satu contohnya. Melihat video sudah dilakukan di mana-mana. Sebab itu, video menjadi salah satu alternatif pebisnis untuk melakukan promosi mereka.

 

Audiens yang luas dan berbeda

Semakin berkembang teknologi, pengguna atau audiens juga semakin luas. Ini jadi peluang yang sangat bagus bagi pebisnis untuk mempromosikan bisnsnya melalui video.

Video dapat berupa penjelasan produk atau layanan, testimonial pelanggan, hingga story telling dari pemilik bisnis.

 

Media yang berkembang

Bentuk media sudah sangat beragam. Ada youtube yang selama ini kita kenal. Selain itu, pebisnis juga bisa memanfaatkan instagram, vimeo, dan banyak lagi.

Facebook juga sudah menyediakan fasilitas untuk unggah video.

 

Kemampuan mengolah data sudah membaik

Salah satu yang penting dalam konten video adalah melihat jumlah viewer dari video tersebut. Bisa saja kita sudah merasa membuat video yang bagus. Namun traksinya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Itu sebabnya kita harus rajin melihat bagaimana reaksi dan respon audiens terhadap video yang kita posting.

Jumlah viewer akan membantu kita dalam mengoreksi setiap kesalahan yang ada dalam video yang kita bikin.

 

Menggapai pasar lebih luas

Pastikan untuk setiap video memiliki target pasar yang jelas dan lebih spesifik. Kita tahu, misalnya, jutaan orang mengunjungi youtube setiap harinya. Begitu juga dengan media sosial seperti instagram, facebook, dan twitter.

Nah, untuk Anda yang ingin membuat video konten untuk bisnis Anda, bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan Trip Riau Video Project (jasa videografi di Pekanbaru). Silakan kontak Wa/telf: 0812-6159-4499 (Rio).

 



Tags:  -