SUV Medium All New Terios Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasinya!

By Trip Riau  |  19 Januari 2018 10:00:00 WIB  |  Business

Peluncuran All New Terios di Mal Ska Pekanbaru, Kamis (18/1). (Tika Azzaria / tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Tren peningkatan pasar terhadap segmen mobil SUV atau Sport Utility Vehicle dalam sepuluh tahun terakhir terus dimanfaatkan oleh industri kendaraan bermotor. Salah satunya Daihatsu yang mengeluarkan All New Terios yang pastinya berbeda dengan varian Terios sebelumnya.

All New Terios dengan kelas medium SUV ini sudah diluncurkan secara nasional sejak 23 November 2017 lalu di Jakarta. Namun di provinsi Riau sendiri baru diluncurkan secara resmi pada Kamis, 18 Januari 2018 dengan mengadakan pameran selama lima hari ke depan di Atrium Kampar Mal SKA, Pekanbaru.

Saulius Farlyan selaku Kepala Cabang Astra Daihatsu Sudirman Pekanbaru menyebut varian terbaru Terios ini menjadi kebanggaan bagi Daihatsu khususnya tipe SUV. "Terios sendiri sudah test drive di Jakarta bulan Desember dan hasilnya sangat-sangat membanggakan. Fitur-fiturnya sangat canggih dan modern serta jadi kebanggaan Daihatsu di bagian SUV," katanya saat menggelar konferensi pers di Mal SKA, Pekanbaru, Kamis, 18 Januari 2018.

Mobil dengan tipe SUV itu adalah kendaraan yang khusus untuk melewati medan yang susah dan menantang bahkan untuk off road. Sebab mobil SUV dirancang lebih kuat dan gagah namun diatas kerangka yang ringan. Dan yang pasti all new Terios ini memang sudah disesuaikan dengan kultur medan di Indonesia secara umum yang dinilai cukup menantang.

Lalu, apa sih yang menjadi kelebihan dari All New Terios ini?

1. Desain eksterior dan interior yang lebih stylish

Mobil yang diluncurkan dengan empat varian ini memiliki desain yang sangat berbeda dari pendahulunya. Desain aerokit yang lebih kokoh dan dinamis, penampilan lampu yang lebih modern dan gaya, Gille model baru dengan aksen chrome dan terlihat lebih berkarakter, ukuran velg lebih besar, bumper belakang lebih kokoh, serta dilengkapi dengan new shark fin Antenna.

Sementara desain dari dalam juga tidak kalah mewah dengan dashboard dua warna, desain jok dengan warna lebih sporty dan pattern yang elegan, serta desain meter cluster yang dilengkapi dengan Multi information display.

2. Lebih nyaman

All New Terios yang bisa menampung tujuh orang ini punya inovasi baru dengan new start stop button, yaitu menyalakan dan mematikan mesin hanya dengan menekan tombol start saja. Selain itu juga punya inovasi seperti pengaturan AC dengan cara digital, lampu akan menyala secara otomatis jika kondisi gelap, ada fitur around view monitor, ada 6 mid range speaker dan 2 tweeter dalam medium SUV Terios ini sehingga kualitas suara untuk seluruh penumpang lebih mantap, serta adanya sumber pengisian baterai gadget untuk semua penumpang. Keren, bukan?

 3. Performa baru

Ini sudah pasti lah, ya. Inovasi baru tentunya juga diikuti dengan performa baru. Mesin All New Terios ini merupakan generasi terbaru dengan Dual VVT-i 1.5 L yang lebih efisien dan mudah perawatannya. Mobil ini juga tidak akan mundur jika berhenti ditanjakan karena dilengkapi dengan New Hill-Start Assist.

Fitur Vehicle Stability Control nya juga membuat mobil ini lebih aman saat bermanuver di tikungan ketika jalanan licin. Anti-lock Brake System yang terdapat pada mobil ini membuatnya lebih aman saat pengereman di jalan licin, serta dilengkapi dengan Elektronic Brake Force Distribution yang membuat performa pengereman tetap maksimal dengan daya cengkeram di setiap roda.

4. Lebih aman

All New Terios ini akan secara otomatis memberi lampu hazard ketika pengereman secara mendadak. Fitur Immobilizer & Alarm tentunya lebih aman dan terhindar dari pencurian, serta desain kunci baru yang lebih kekinian.

Ada empat varian dari All New Terios ini, yakni tipe X, X Deluxe, tipe R, dan R Deluxe. "Konsumen kita banyak memilih Terios karena faktor cinta dengan Daihatsu. Kami sudah sangat pede dengan fitur baru ini," lanjut Saulius.

Pemesanan selama masa pameran dari tanggal 18-22 Januari 2018 akan mendapat potongan harga Rp 1 juta.

Penulis: Tika Azzaria



Tags:  -