Sekolah Alam Indonesia Hadir di Pekanbaru

By Trip Riau  |  10 Mei 2018 15:10:41 WIB  |  News

Sekolah Alam Indonesia Pekanbaru. (Istimewa)

TRIPRIAU.com – Sekolah Alam Indonesia hadir di Pekanbaru. Dengan mengusung konsep pembelajaran di alam, sekolah ini diharapkan mampu membentuk karakter kepemimpinan dan kemandirian pada anak.

Sekolah ini menerapkan konsep pendidikan yang berbeda dengan sekolah lainnya. Tiga pokok pembelajaran terpenting yang diterapkan di sekolah tersebut adalah, akhlak mulia, kepemimpinan, dan logika ilmiah. 

Sekolah Alam Indonesia Pekanbaru ini berlokasi di Kelurahan Sail, Kecamatan Sail. Menempati lahan seluas 2 hektare dengan lanskap perbukitan yang cantik.

Ruang lingkup pembelajaran yang seru, berhikmah, fokus pada akhlak, kepemimpinan, dan kemampuan berfikir jadi daya tarik sekolah ini.

Di lokasi sekolah, para anak akan melihat beragam hal menarik. Antara lain, tanaman yang baru disemai, habitat kera, burung, dan serangga. Bisa juga mencoba instalasi outbound dan saung di dekat ladang.

Di sekolah alam ini, proses pembelajaran tidak dilakukan di ruang kelas. Namun, di saung-saung yang langsung bersentuhan dengan alam.

Sekolah ini mengajak anak-anak untuk bebas dalam berekspresi, bereksperimen, dan berkolaborasi tanpa sekat dinding yang membatasi rasa ingin tahu mereka.

Di sini, anak-anak dibebaskan menjadi diri mereka sendiri. Dan mengembangkan potensi untuk tumbuh menjadi manusia mandiri, berkarakter, berakhlak mulia, dan berwawasan ilmu pengetahuan.

Beragam aktivitas pembelajaran yang dilakukan di Sekolah Alam Indonesia meliputi Farming, Muhadhoroh, Market Day, Life Skils, Outing, Ramadhan Camp, MABIT, Out Trekking Fun Adventure (OTFA), Science Fair, Language Fair, Live in, Long March, Outbond, Ekspedisi, Penelitian, dan Magang.

Sekolah Alam Indonesia membebaskan anak dari tekanan mengejar nilai dan rangking. Tetapi, didorong untuk menumbuhkan tradisi ilmiah. Prestasi tidak dilihat dalam perbandingan dengan anak lain, tapi dari upaya mereka memaksimalkan potensi diri.  

Sistem pembelajaran di Sekolah Alam Indonesia menggunakan metode pembelajaran Spider Web. Setiap mata pelajaran saling terkait satu sama lain secara terintegrasi.

Dengan model seperti ini, siswa belajar mengaitkan pelajaran dengan kehidupan nyata dan melihat suatu hal atau masalah dari berbagai sudut pandang berbeda. Lalu, mapu mencari solusi terhadap permasalahan tersebut.

Alamat:

For More Information:

0812 617 000 53



Tags:  -